Membuat Lipatan Kertas Dengan Efek Page Curl


Ucorelers, sebelumnya saya pernah membahas mengenai Membuat Lipatan Kertas Flat Manual. Nah sekarang pembahasannya tidak beda jauh. Yaitu seputar membuat lipatan kertas, cuma bedanya kalau yang sebelum ini adalah manual, maka yang sekarang menggunakan efek Page Curl. Jadi cuma tekan-tekan doang dan dijamin tidak ribet.

Baik. Ikuti langkah-langkah berikut untuk memahami cara kerja Page Curl, Sehingga nanti anda bisa mempuat lipatan kertas seperti gambar diatas. Yuk kita lihat prosesnya.


Sediakan sebuah foto. Terserah dengan resolusi berapa aja. Karena ini bukan fotografi. Tapi yang pasti persyaratan dari penggunaan Page Curl, yaitu harus berbasis Bitmap. Bukan Vektor.


Seleksi objek yang ingin dibuat lipatan kertas nya.


Pada menu Bitmap, pilih 3D Effects.


Kemudian pilih Page Curl.


Dari sana akan muncul kotak dialog Page Curl. Perhatikan baik-baik. 4 Icon lipatan kertas disebelah kiri mewakili setiap sudut objek. Pilih sudut mana yang ingin dibuat lipatan kertasnya. Dibagian sebelah kanan adalah tempat pemilihan warna. Untuk warna lipatan Pilih Curl, sedang yang satunya adalah warna Background. Width adalah kelebaran lipatan dan height adalah ketinggiannya. Klik preview untuk melihat hasilnya. Jika dirasa sudah sesuai klik OK.


Jika tahap sebelumnya anda lakukan dengan benar. Maka hasilnya akan seperti ini. Selanjutnya tinggal improvisasi anda sendiri. Selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Membuat Lipatan Kertas Dengan Efek Page Curl"

Posting Komentar

Berikan komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel