Begini Perhitungan Google Adsense Membayar Kita

Bagi yang baru memulai aktivitasnya sebagai Publisher dan memutuskan untuk bergabung menjadi mitra google adsense pasti bertanya tanya apa sih uuntungnya bagi saya? dan bagaimana cara Google adsense membayar saya.

Nah sahabat publisher, langkah pertama ketika anda memutuskan untuk bergabung dengan google adsense dan menjadi mitra google adsense yang berpenghasilan adalah sahabat publisher harus memiliki akun google adsense. silahkan jika sahabat publisher belum mempunyai akun google adsense untuk mendaftarkan blog atau web sahabat ke layanan google adsense, saya kira sudah banyak tutorial cara mendaftar google adsense

Bagaimana Google Adsense Membayar Kita 


Nahh, sekarang setelah kita bergabung menjadi Publisher google adsense, Lalu pertanyaannya bagaimana pihak google adsense menggaji blog kita? bagaimana sistem pembayarannya?. Nah dikesempatan kali ini saya akan berbagi informasi sedikit yang saya ketahui selama bergabung menjadi publisher digoogle adsense.

Pihak Google Adsense akan membayar kita dengan beberapa aturan, tentu pembayaran dilakukan setelah kita melakukan tayangan iklan google adsense melalui blog kita. Nah berikut ada beberapa istilah yang musti kita fahami ketika menjadi publisher mitra google adsense.

CPC : Apa itu CPC, CPC adalah Cost Per Klik. Atau bahasa kerennya saya adala bayaran per klik iklan yang ada di blog atau web sahabat sekalian. Nah sedangkan biaya perklik itu sendiri sahabat publisher sekalian itu berbeda beda berdasarkan iklan yang tayang di blog kita. Biasanya untuk blog indonesia berkisar antara 0.01-0.12 itu yang selama ini saya dapatkan, namun tidak begitu tetap karena merekalah yang menentukan antara pengiklan dan pihak google adsense.

CTR : Apa itu CTR? CTR adalah Clik Trhought Rate atau bahasa simpelnya ialah jumlah pengunjung yang melakukan klik iklan dibagi dengan jumlah tayang iklan yang ada di dasbor google adsense. Nah jadi jika semisal iklan diblog kita mendapat tayang sebanyak 2000 kali dan mendapat klik sebesar 20 kali, maka CTR kita adalah 20/2000

CPM : Cost Per Mille  dalam istilah bahasa indonesianya yaitu Biaya Perseribu tayang (BPS). Dalam arti kita akan mendapat upah perseribu kali tayang iklan dalam blog kita.

RPM  :Revenue Per Thoushand Impression atau dalam istilah simpelnya yaitu
Pendapatan rata-rata yang bisa di dapatkan dari setiap 1.000 itayangan. Untuk kebanyakan Publisher Adsense, RPM yang di peroleh antara $1 – $5.

Nah, mungkin masih banayak istilah istilah laiinya yang bisa sahabat publisher dapatkan diartikel artikel lain untuk lebih membuah sahabat faham apa itu google adsense dan bagaimana cara yang bisa kita lakukan agar menghasilkan uang dari google adsense.

Sepengalaman saya, pendapatan terbanyak yaitu melalui klik iklan, maka dari itu sahabat publisher sekalian, hal yang mungkin kita lakukan yaitu meningkatkan julah pengunjung untuk memperbesar peluang jumlah klik di iklan adsense blog kita.

Belum ada Komentar untuk "Begini Perhitungan Google Adsense Membayar Kita"

Posting Komentar

Berikan komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel