Fitur CorelDRAW Terbaru versi X8

Image result for fitur corel 18Buat  kamu yang belum move on dari Corel Draw X7, mending baca ini sampai habis deh. soalnya saya akan bongkar performents dari versi terbaru corel draw, yaitu versi 18 atau X8. memang sih, bagi sebagian desainer terkadang enggan meng upgrade ke versi yang terbaru (maklum, lagi banyak orderan, jd gak sempat upgrade :D) kebanyakan alasan sih, krn sebagian desainer masih pake versi lawas, jadi takut gak kebaca nanti kalau nukar2 file hehehe.

oke, jd kita mulai aja nih bongkar-bongkarnya

Pada versi CorelDRAW terbaru ini Corel Corporation menggandeng Microsoft bekerja sama dalam hal sistem operasi, sehingga software ini akan sangat mendukung OS (Operating System) Windows 10. Selain Penambahan dan penyesuaian fitur yang semakin canggih, CorelDRAW X8 juga semakin memanjakan mata para penggunanya dengan tampilan interface (antarmuka) yang lebih dinamis dan menarik.

Gaya flat yang digunakan mungkin juga akibat afiliasinya dengan micosoft yang sudah lebih dahulu menggunakan style tersebut di Windows 10. Bagi kamu yang masih menggunakan windows 7 atau 8 tidak perlu khawatir karena software ini juga kompatibel dengan versi windows tersebut.

Produk yang dilauncing pada maret 2016 ini memiliki spesifikasi:
  • Microsoft Windows 10, Windows 8.1 or Windows 7, in 32-bit or 64-bit, all with latest Updates and Service Pack
  • Intel Core i3/5/7 or AMD Athlon 64
  • 2 GB RAM
  • 1 GB hard disk space
  • Multi-touch screen, mouse or tablet
  • 1280 x 720 screen resolution at 100% (96 dpi)
  • Microsoft Internet Explorer 11 or higher
  • Microsoft .Net Framework 4.6
Berikut beberapa fitur terbaru Corel Draw X8

1. Compatibility (Kompatibel)
bagi kamu pemakai windows 10 tentunya sangat pas menggunakan coreldraw versi ini, kenapa? karna dengan fitur compatibility ini coreldraw menghadirkan kekuatan dan kestabilan yang penuh, dengan fitur ini pula coreldraw memperluas opsi kompatibilitas format file terbaru, termasuk AI, PSD, PDF, JPG, PNG, SVG, DWG, DXF, EPS, TIFF, DOCX, PPT dan banyak lagi yang lainya.

2. 4K compatibility dan Multi-Monitor
CorelDRAW kini mendukung Ultra HD 4K Monitor memberikan pengalaman penggunaan aplikasi melalui layar bersolusi tinggi, termasuk fitur baru Multi-Monitor yang memungkinkan anda dapat menggunakan berbagai monitor beresolusi tinggi ataupu rendah karena skala interfacenya sudah dioptimalkan agar lebih fleksibel.

Versi terbaru ini juga dilengkapi dengan fitur Full Stroke Control mendukung tablet wacom, yang memungkinkan anda menggambar menggunakan Stylus, Miscrosoft Surface Pro 4, Surface Book atau alat lain tanpa harus menginstal driver tambahan.



 CorelDRAW X8 - 4K compatibility dan Multi-Monitor


2. Font filtering and Search
fitur yang satu ini sangat membantu desainer grafis yang lupa dengan nama font yang dimaksud, dengan mengingat jenisnya saja kamu dapat menemukan font yang kamu maksud, cocok bagi kamu yang sering dikejar deadline karena sangat menghemat waktu mendesain kamu.

3. Gaussian Blur Feature
gaussian blur merupakan kebutuhan yang mendasar bagi desainer professional, kalau di photoshop menghadirkan fitur ini, coreldraw tak mau kalah agar memberikan kenyamana  bagi customernya. dengan fitur ini anda dapat mengatur sejauh mana drop shadow pada ujungnya.
Image result for gaussian blur tool corel x8

4. Healing Clone Tool

Healing clone tool memungkinkan anda untuk mengelola / memanipulasi foto menggunakan CorelDRAW akan menjadi lebih mudah, menghilangkan objek dengan mix berbagai warna dan tekstur yang berada disekitarnya sehingga dapat membuat foto anda terlihat lebih sehat dan juga bersih atau mudahnya healing tool berfungsi juga ketika anda ingin menghilangkan sebuah objek yang menghalangi objek utama. Tool ini mirip seperti Clone Tool yang terdapat di Photoshop.

5. Workspace customization
kita lebih leluasa mengatur ruang kerja kita, dengan fitur ini anda akan lebih nyaman mendesain karena fitur ini menghadirkan kebebasan mengatur ruang kerja untuk desainer.


Dan banyak sekali update-update dan pengoptimalan yang dilakukan Corel Corporation dalam versi terbaru ini yag bisa anda cek disitus resminya Disini.


Belum ada Komentar untuk "Fitur CorelDRAW Terbaru versi X8"

Posting Komentar

Berikan komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel