10 Buku Latihan CorelDraw Yang Wajib Kamu Miliki


Dewasa ini, belajar desain bukanlah sesuatu yang susah. Terlebih dengan berkembangnya teknologi yang begitu pesat membuat kita sangat mudah menemukan sumber-sumber tutorial untuk latihan. Tapi walaupun telah masuk didunia digital bukan berarti pembelajaran secara offline ketinggalan zaman.

Buku misalnya, merupakan media yang sangat penting untuk menunjang kemampuan desain seseorang walaupun terbatas penggunaannya. Tapi sekali lagi buku menjadi media yang penting untuk mereka yang ingin serius belajar sesuatu khususnya desain.

Ucorelers, berikut ini adalah 10 buku latihan CorelDraw yang saya rekomendasikan untuk anda miliki. Walaupun berbayar tidak masalah, karena uangnya yang dikeluarkan disebanding dengan ilmu yang didapat. Berikut buku-buku tersebut:

by Beranda Agency
Membahas penggunaan CorelDRAW untuk membuat flat desain. Seperti fasilitas dan fitur apa saja yang diperlukan untuk membuat flat desain, kreasi flat desain apa saja yang dapat diproduksi CorelDRAW, efek apa saja yang dapat digunakan. Di akhir bab terdapat tips-tips untuk memudahkan dalam bekerja. Anda tidak perlu mencemaskan bila di komputer Anda masih menggunakan CorelDRAW versi lama, misalkan versi 13 karena materi dalam buku ini dapat diterapkan pada CorelDRAW versi apa saja. Jika Anda ingin menjadi Flat Designer Profesional maka tidak salah jika membaca buku ini, sebab ini adalah profesi yang menjanjikan di era gadget seperti saat ini.

by Beranda Agency


Siapa pun Anda, janganlah ragu untuk mulai belajar desain kaus dengan CorelDRAW. Ada bermacam cara yang bisa Anda gunakan untuk mendesain kaus, yakni dengan penerapan teks, penerapan garis dan kurva, tribal, dan fine art.
Akan dijelaskan mengenai tool apa saja dalam CorelDRAW yang dapat Anda gunakan untuk mendesain kaus. Tidak hanya itu saja, tetapi juga tips-tips lainnya untuk mendesain secara lebih cepat. Anda juga dapat menerapkan pembahasan dalam buku ini dengan CorelDRAW versi apa saja.


by Arista Prasetyo Adi


Di dalam buku ini dibahas 15 desain karakter untuk gambar kaus. Pembaca akan dipandu tahap demi tahap sampai bisa menghasilkan desain seperti yang diulas. Setelah menguasai pembahasan dalam buku, pembaca diharapkan mampu untuk mengembangkan desain lainnya yang lebih beragam.

by Wahana Komputer


Buku PAS:Desain undangan dengan CorelDraw X7 ini membahas secara praktis dan tuntas cara membuat desain undangan untuk berbagai keperluan menggunakan CorewlDraw X7. Pembahasan dalam buku ini mencakup pembuatan ornament, gambar pendukung, hingga teks informasi. Buku ini ditulis dengan langkah-langkah yang detail sehingga memudahkan anda mengikuti pembahasan, terutama bagi yang masih baru dengan CorelDraw X7.


by Wahana Komputer


Buku PAS: Desain Danbo Papercraft dengan CorelDraw X7 ini pembaca akan diajarkan mendisain danbo papercraft menggunakan aplikasi CorelDraw X7. Desain danbo yang dibuat adalah tokoh-tokoh kartun popular seperti The Simpson, Spongebob hingga Naruto.


by Wahana Komputer

CorelDRAW X5 merupakan salah satu program grafis yang dapat membantu para desainer untuk merancang dan membuat berbagai macam desain brosur yang diinginkan. Fasilitas CorelDRAW X5 yang sangat mendukung dalam membentuk model-model desain yang Anda inginkan, di antaranya Polyline tool, Fountain Fill, Shape tool, Weld, Trim, Fountain tool, Transformations, Add Perspective, Blend tool, Transparency tool, Extrude Tool, dan kumpulan tool lainnya. Penggunaan tool dan fasilitas CorelDRAW X5 akan diulas melalui beberapa contoh dan karya-karya desain brosur dalam setiap bagiannya. 20 Desain Brosur Kreatif dengan CorelDRAW X5 dapat dijadikan buku panduan bagi Anda para desainer grafis untuk melatih kemampuan dalam menciptakan karya-karya desain grafis yang indah dan profesional. Lebih lengkap, buku ini akan membahas: - Brosur Pendidikan - Brosur Perumahan - Brosur Fashion - Brosur Investasi - Brosur Olahraga - Brosur Pameran.


by Aditya saiful Hadi Arofat


Dunia desain grafis terus berkembang pesat. Banyak software-software komputer yang terus dikembangkan guna untuk mendukung para desainer untuk menciptakan karya desain yang artistik.
Salah satu software andalan tersebut adalah CorelDRAW. Software berbasis vektor ini memang bukan pemain baru. Selain kemudahan dan fiturnya yang semakin canggih, CorelDRAW mampu memudahkan kerja para desainer. 
Buku “Corel Draw For Advertising” ini merupakan salah satu buku yang mengupas bagaimana software desain grafis CorelDRAW mampu menciptakan karya-karya grafis untuk kebutuhan advertising atau periklanan.


by Wahana Komputer



Saat ini iklan sudah menjadi bagian dari promosi suatu produk dari sebuah perusahaan atau program dari pemerintah. Iklan dapat menciptakan kesa¬daran pada suatu merek di dalam benak kon¬sumen. Tanpa brand awareness yang tinggi akan sulit untuk mendapat¬kan pangsa pasar yang tinggi. Oleh karena itu, penting sekali untuk membuat layout iklan yang bagus dan menarik. Salah satu cara untuk membuat layout iklan adalah dengan menggunakan software CorelDRAW. Corel¬DRAW merupakan editor grafik vektor yang dikembangkan oleh Corel, sebuah perusahaan perangkat lunak yang bermarkas di Ottawa, Kanada. Saat ini CorelDRAW telah men¬capai versi X6.


9. 25 Teknik Profesional Bikin Vektor Grafis Dengan Coreldraw X6
by Wahana Komputer


Buku 25 Teknik Profesional Bikin Vektor Grafis dengan CorelDRAW X6 ini akan membahas cara membuat beberapa macam gambar menggunakan teknik-teknik vektor grafis dengan memanfaatkan berbagai tool yang ada di CorelDRAW X6. Buku ini ditulis dengan bahasa yang mudah dipahami dan disertai gambar untuk memudahkanpembaca dalam menguasai buku ini. 


by Wahana Komputer


Pada buku ini disediakan sejumlah latihan untuk membuat desain indoor advertisng dalam beberapa jenis media. Pemanfaatan tool dan fasilitas aplikasi CorelDRAW X5 dapat digunakan untuk membuat desain-desain dalam bentuk ornamen-ornamen pembentuk desain indoor advertising. Anda juga dapat mempelajari berbagai teknik mulai dari pembuatan serta pengaturan objek untuk membuat bentuk-bentuk serta detail yang menarik. Penggunaan beberapa jenis efek pun digunakan untuk membantu Anda dalam membentuk desain yang diinginkan.

Belum ada Komentar untuk "10 Buku Latihan CorelDraw Yang Wajib Kamu Miliki"

Posting Komentar

Berikan komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel