Cara Menambah Palette Warna CorelDraw


Ucorelers, pasti tidak asing dengan istilah palet warna kan?. Coba perhatikan kumpulan warna yang berada di samping kanan, nah itu namanya palet warna atau dalam bahasa inggris dikenal dengan istilah Color Palette. Memang palet warna jadi kebutuhan primer bagi desainer manapun, khususnya pengguna CorelDraw. 

Palet warna sangat mempengaruhi ide dan kreatifitas warna seseorang. Bagi pemula palet warna sangat membantu pewarnaan objek. Karena tidak perlu sibuk-sibuk memikirkan warna yang akan diberikan, cukup dengan menguji coba beberapa warna yang tersedia di palet warna. Jadi intinya semakin banyak palet warna yang ada pada interface CorelDraw kita, maka akan semakin variatif warna yang akan dibuat.

Oleh karena itu, disini saya sedikit memberikan tips tentang cara menambah palet warna. Soalnya jika dalam tampilan default, palet warna yang tersedia pada CorelDraw hanya ada satu, yakni warna-warna dasar. Untuk selanjutnya kita akan menampilkan banyak warna yang variatif. Yuk ikuti tips berikut :


Sebelum menjelaskan lebih jauh, saya ingin menampilkan palet warna pada CorelDraw saya. Saya memunculkan beberapa palet warna yang saya anggap perlu. Jika semua dimunculkan hanya akan mengurangi ruang kerja kita. Jadi ambil yang penting-penting saja.


Cara menampilkannya mudah banget ucorelers, pilih Window pada menu utama. Kemudian pilih Color Palettes. Selanjutnya pilih Color Palette Manager.



Diatas adalah menu Docker dari Color Palette Manager. Untuk menampilkan warna yang kita inginkan. Kita harus memilih 3 jenis warna yang akan dikeluarkan (CMYK, PANTONE dan RGB). Oleh sebab itu sebelumnya kita harus tahu dulu apa perbedaan dari masing-masing jenis warna tersebut. Baca artikel berikut Mengenal Warna CMYK, RGB Dan PANTONE.


Selanjutnya, jika sudah menentukan jenis warna mana yang ingin kita keluarkan. Lakukan langkah berikut. Contoh : Pilih Process - CMYK - Nature. Sampai di tahap itu, kita akan melihat ada beberapa opsi set warna. 


Jika sudah menemukan mana yang cocok. Klik bagian mata disebelah kiri nama warna. Jika mata terbuka, maka palet warna pada tampilan CorelDraw juga akan muncul. Seperti pada contoh diatas, saya membuka mata pada warna Rainbow.


Dan hasilnya, warna Rainbow muncul di bagian Palette Color. Untuk menghilangkannya, cukup menutup mata warna yang kita pilih sebelumnya. Cukup diklik saja. Selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menambah Palette Warna CorelDraw"

Posting Komentar

Berikan komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel