10 Situs Crowdsourcing Untuk Desainer Grafis


Sebelum membahas lebih jauh, sebenarnya apa itu Crowdsourcing? Berikut penjelasannya menurut wikipedia.
Crowdsourcing adalah proses untuk memperoleh layanan, ide, maupun konten tertentu dengan cara meminta bantuan dari orang lain secara massal, secara khusus melalui komunitas daring. Proses ini sering kali digunakan dalam penggalangan dana maupun aksi sosial, dan dilakukan secara dalam jaringan dan luar jaringan.Cara kerjanya dengan menggabungkan usaha dari beberapa sukarelawan atau pekerja paruh waktu, yang mana masing-masing dari mereka memiliki inisiatif tersendiri untuk mencapai hasil yang maksimal.
Situs-situs crowdsourcing biasanya juga dimanfaatkan oleh freelance desainer grafis untuk mendapatkan pundi-pundi uang. Anda dengan mudah (kalau sudah profesional) mendapatkan uang melalui kontes-kontes yang diadakan oleh situs crowdsourcing tersebut. Misalnya kontes desain logo, kaos, brosur, kemasan dll.

Bagi pemula, situs-situs seperti ini dapat melatih kreatifitas dan imajinasi untuk terus mengembangkan diri. Ditambah lagi dengan persaingan yang sangat ketat antar desainer. So, coba kita lihat 10 Situs Crowdsourcing untuk Desainer Grafis. Mana tau anda tertarik dan ikut bergabung disana. 



Sebagai situs crowdsourcing bukan hanya menghasilkan karya-karya emas, 99designs juga jago dalam memasarkan dirinya. Sehingga menjadi salah satu situs crowdsourcing terbaik. Para desainer profesional juga banyak berkumpul disini, termasuk dari Indonesia.



Menjadi salah satu yang terbesar. Design contest fokus menawarkan kepada para customer untuk memberikan pelayanan terbaik dan hasil dengan kualitas tinggi. Logo, brosur, stationery dan lainnya disajikan oleh desainer-desainr profesionalnya.



Dulunya saya mengenal envato hanya sebagai marketplace website saja. Lebih dari itu saya menemukan hal yang luar biasa, Envato ternyata adalah crowdsourcing yang sangat cocok untuk desainer grafis.

4. Eyeka


Walau sebagai situs crowdsourcing, eyeka ternyata juga membangun komunitas yang cukup besar untuk para desainernya. Tercatat 320.000 individu yang tergabung dalam komunitas Eyeka. Tentu bukan hanya kuantitas, kualasitas seperti ide segar dan mendunia ada di situs ini.

5. Sribu


Satu-satunya situs crowdsourcing yang saya pilih sebagai daftar rekomendasi untuk anda. Sebab walau gaung sribu masih terbilang lemah di dunia internasional, namun di Indonesia, sribu menjadi yang terbesar dalam pelayanan kepada customer dalam hal penyedia media grafis.

6. Choosa


Choosa didirikan oleh Peter Van Grinsven berkebangsaan Argentina. Situs ini menawarkan kemudahan-kemudahan dalam interaksi bisnis. Baik kepada customer maupun desainer.



Berpusat di Chicago, Crowdspring adalah perusahaan kecil dengan mimpi besar. Beberapa desainer dengan talenta tinggi ada disini. Sebagaimana situs crowdsourcing lainnya, crowd spring juga melayani beragam keperluan desain anda.



Salah satu crowdsourcing dunia yang juga telah melahirkan karya-karya besar. Untuk anda yang berminat untuk bergabung disini, prosesnya terbilang sederhana. Selain itu Zillion Designs juga menawarkan harga yang lebih murah kepada para customernya.



Sebagai sebuah market place online, Situs ini fokus pada pelayanan desain logo, website, dan beberapa pelayanan grafis lainnya. Didukung dengan 503,256 desainer freelance dan telah mencetak karya-karya besar dari seluruh dunia. Berpusat di Amerika, Designcrowd juga memiliki cabang dibeberapa negara seperti Inggris, Australia, India, Kanada, Singapura, Brazil dan Selandia Baru.



Designhill berasal dari Finlandia. Salah satu crowdsourcing online yang menawarkan kepada customer dan para pebisnis untuk desain yang spesifik seperti desain logo dan website.

Belum ada Komentar untuk "10 Situs Crowdsourcing Untuk Desainer Grafis"

Posting Komentar

Berikan komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel