Belajar Menggunakan Align and Distribute


Ucorelers, mungkin fungsi yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi anda. Jadi tentu saya buat tutorial kali ini untuk mereka yang baru meniti karir di dunia CorelDRAW. Dan bagi kamu yang baru belajar, mengetahui fungsi align and distribute adalah bagian penting dalam mendesain dengan menggunakan CorelDRAW.

Dengan menggunakan fungsi align and distribute artinya anda sudah siap mengefektifkan kerja tanpa harus menggunakan tombol arah untuk mensejajarkan satu objek dengan objek lainnya. Dan  tentu waktu yang kita perlukan cukup singkat.

Align and distribute sendiri adalah fungsi yang digunakan untuk memposisikan objek atau line untuk berada dalam keadaan sejajar. Bisa sejajar bawah, atas, kanan, kiri maupun tengah. Untuk lebih memahaminya coba perhatikan langkah-langkah berikut.




Pada bagian menu utama pilih Object dan kemudian pilih align and distribute. Akan banyak pilihan selanjutnya yang akan kita bahas satu per satu.

Align Left





Fungsinya adalah untuk rata kiri. Seleksi semua objek yang mau dibuat rata kiri. Pilih Object - Align and Distribute - Align Left.

Align Right




Fungsinya adalah untuk rata kanan. Seleksi semua objek yang mau dibuat rata kanan. Pilih Object - Align and Distribute - Align Right.

Align Top




Fungsinya adalah untuk rata atas. Seleksi semua objek yang mau dibuat rata atas. Pilih Object - Align and Distribute - Align Top.

Align Bottom




Fungsinya adalah untuk rata bawah. Seleksi semua objek yang mau dibuat rata bawah. Pilih Object - Align and Distribute - Align Bottom.


Align Centers Horizontally





Fungsinya adalah untuk rata tengah horizontal. Seleksi semua objek yang mau dibuat rata tengah horizontal. Pilih Object - Align and Distribute - Align Centers Horizontally.

Align Centers Vertically




Fungsinya adalah untuk rata tengah vertikal. Seleksi semua objek yang mau dibuat rata tengah vertikal. Pilih Object - Align and Distribute - Align Centers Vertically.

Center to Page

Fungsinya adalah membuat objek yang diseleksi berada di tengah-tengah halaman. Pilih Object - Align and Distribute - Center to page.

Belum ada Komentar untuk "Belajar Menggunakan Align and Distribute"

Posting Komentar

Berikan komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel